Jumat, 22 Maret 2013

Lima Menit Kenali Payudara Anda

Judul Buku     : Lima Menit Kenali Payudara Anda
Pengarang     : Wenny Artanty Nisman
Penerbit        : ANDI
Kota              : Yogyakarta
Tahun            : 2011
Tebal buku     : 42 hal, 18 cm


Payudara adalah salah satu organ penting bagi kaum hawa. Selain sebagai kelengkapan bagi seorang wanita, payudara juga dipandang sebagai simbol kecantikan. Payudara sering disebut sebagai mahkota wanita. Bahkan ada pendapat yang menyatakan bahwa payudara memberi pengaruh besar pada kecantikan dan keindahan seorang wanita.

Sudah saatnya wanita lebih peka dan mulai memperhatikan organ payudara secara khusus. Semakin dini kita mengetahui masalah yang terjadi pada payudara maka akan semakin awal deteksi kanker payudara dapat dilakukan. Hasilnya, pengobatan dapat segera dilakukan pada stadium awal sehingga kemungkinan sembuh dan kemampuan bertahan jauh lebih besar.

Beberapa faktor resiko seorang wanita dapat mengidap kanker payudara adalah:
1. Faktor reproduksi, wanita yang belum melahirkan dan kehamilan pertama diatas umur 30 th.
2. Mempunyai riwayat kanker payudara sebelumnya.
3. Penggunaan hormon pada wanita yang telah mengalami menopause
4. Obesitas
5. Periode menstruasi pertama terjadi lebih awal (sebelum umur 11 th) atau terlambat memasuki menopause (diatas usia 60 th)
6. Riwayat keluarga dan faktor genetik.

Dan untuk selengkapnya, bagaimana cara untuk mencegah, dan melakukan pemeriksaan pada diri sendiri...silahkan baca buku ini. Hanya lima menit! Mari kita pahami dan kenali payudara kita untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini.

Hanya ada di TBM Banyu Urip...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar