Jumat, 19 April 2013

Howl's Moving Casle - Istana yang Bergerak

Judul Buku      : Istana yang Bergerak
Pengarang      : Diana Wynne Jones
Penerbit         : Gramedia
Kota              : Jakarta
Tahun            : 2009
Tebal buku     : 328 hal, 20 cm


"Ide buku ini disarankan oleh seorang anak laki-laki di sekolah yang kukunjungi, yang memintaku untuk menulis buku berjudul The Moving Castle"


"Aku selalu terganggu bila ada orang yang mencoba menandingi Nenek Sihir dari Waste," ujar si perempuan, "Aku datang untuk menghentikanmu. Nah."

Sophie Hatter sungguh-sungguh tak mengerti mengapa Nenek Sihir dari Waste menganggapnya saingannya dan mengutuknya menjadi seorang nenek tua. Memang ia hidup di Ingary, tempat hal-hal seperti sepatu bot ajaib dan jubah yang bisa membuat orang menghilang benar-benar ada. Tapi ia hanyalah gadis pembuat topi biasa dan sama sekali bukan penyihir!

Dengan kondisi sosok barunya yang terkutuk itu, ia tak dapat lagi tinggal di rumahnya. Sophie pun pergi untuk mencari pertolongan. Istana bergerak yang sedang melayang-layang di atas bukit menarik perhatiannya. Orang bilang istana tersebut milik Penyihir Howl yang mempunyai reputasi buruk. Tapi Sophie tak peduli, ia masuk ke dalam istana tersebut dan menemukan hal-hal aneh yang membuatnya tetap bertahan berada di dalam istana bergerak tersebut.

Dan bagaimanakah kisah Sophie dan Howl untuk merubah nasib mereka?

Yuk baca di Taman Bacaan Banyu Urip...
GRATIS lhooo.......^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar